Mengenai Saya

Foto Saya
Hj. Hapsah - Anshari Halim Distributor Independent Herbalife No. ID : DI-488538. konsultan Sarapan Sehat dan pengelolaan berat badan ideal (turun / naik berat badan), menjaga berat badan ideal dan kesehatan, energi serta vitalitas. Kami juga menyediakan peluang bisnis nutrisi sarapan sehat dan pengelolaan berat badan ideal. silahkan hubungi kami Hp 081351751677, 05117430017. Pin BB2778EAEF email; nutrisisehat.halim@gmail.com

Kamis, 27 September 2012

Minuman Kalori 0



Anda tahu minuman bersoda ??
Kita semua tahu bukan......ya, itu adalah minuman pendamping kalo kita makan makanan junk food. 
Saya juga meminumnya, ehm.....klo dirata-rata hanya minum 2-3 gelas dalam setahun...!
Saya harap ini bukan minuman favorit anda kan.....
Minuman soda berarti kita minum minuman mengandung gula, bahan pengawet dan tidak mengandung nutrisi.
Kita menyebutnya "empty calori / kalori kosong"
Mengkonsumsi minuman bersoda atau 'kalori cair' merupakan faktor pencetus obesitas terbesar selain makanan junk food.
Kenapa kalori cair merupakan masalah obesitas ? 
ketika kita minum minuman berkalori yang tidak mengandung nutrisi (empty calori), 
minuman ini akan membuat kita lebih cepat lapar dan lebih cepat haus. 
Ini dikarenakan efek samping dari soda pada minuman yang menarik cairan dalam sel tubuh kita sehingga kita akan kencing lebih banyak dan memaksa gula darah kita naik untuk sesaat.
kalori cair juga tidak mengandung nutrisi sehingga kita memasukkan kalori yang tidak berguna bagi tubuh. kalori ini tidak bisa dibakar menjadi energi tubuh, kalori ini sama seperti halnya krupuk yaitu makanan yang mengandung kalori tapi percuma karena tubuh tidak bisa memanfaatkannya menjadi energi.

Buktinya apa ? anda tidak akan memiliki tenaga lebih meskipun anda minum 1,5 liter minuman bersoda bukan....bandingkan jika anda makan nasi atau sayur meskipun sedikit, anda akan mendapatkan energi tambahan...............Inilah maksud dari empty calori/kalori kosong.
 
Apakah kita tidak boleh mengkonsumsi minuman bersoda ? 
boleh, asalkan kita mengelola porsinya secara benar.
Hal ini juga berlaku pada produk "gula diet" atau "gula rendah kalori".....bukan berarti gula ini juga aman untuk kita konsumsi, kita juga harus mengelolanya. 
Banyak orang yang menganggap gula ini aman. karena dianggap sagat aman, orang jadi berlebihan mengkonsumsinya, akibatnya ya tetap saja obesitas menyerang.

Saya sangat memahami bagaimana kita sangat sulit untuk mengubah kebiasaan makan dan kebiasaan hidup kita,  setidaknya kita sudah berusaha mencoba. 
Yang penting adalah mencoba dengan sungguh-sungguh dan tepat, berubah sedikit demi sedikit sangat jauh lebih baik ketimbang semakin buruk setiap tahunnya.

Bagaimana caranya menghindari minuman soda ? kita mulai dengan menggantinya dengan jus lemon atau semacamnya. Dan kemudian menggantinya lagi dengan air putih.

Jika anda bisa mengganti minuman soda anda 1 gelas setiap hari, maka.......kita bisa mengurangi asupan kalori kita 55.000 kalori dalam setahun !.
 
Ya.....kita bisa menghemat kenaikan 7 kg berat badan kita hanya dengan mengganti 1 gelas minuman soda dengan air putih.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar